Senin, 22 Desember 2008

DJ-DJ Hip-Hop

Seorang DJ Hip hop adalah seseorang yang memilih,memainkan dan menciptakan musik dan juga sebagai seorang artis hip hop dan atau juga pembawa acara,biasanya membantu satu atau lebih MCs.
DJ-DJ Hip Hop terkenal
DJ Kool Herc (lahir pada tahun 1955),penemu daripada teknik breakbeat,adalah "the father of hip hop culture",bapak dari budaya hip hop.
Grandmaster Flash (lahir pada tahun 1958), salah seorang pioner terbaru pada hip-hop DJing, cutting, and scratching.Menciptakan teknik Quick Mix dimana mengijinkan seorang DJ,memperpanjang sebuah "break" menggunakan dua kopi rekaman yang sama;dimana sangat esensial dengan ditemukannya turntablism modern
Afrika Bambaataa (born 1960), instrumental dalam perkembangan hip hop dari sejak lahir di Bronx selatan sampai sukses di kancah internasional.Menciptakan track hip hop pertama dengan dilengkapi synthesizers; "The godfather of Hip Hop".
Jam Master Jay (1965-2002), pendiri dan DJ dari Run-DMC, salah satu grup hip hop paling inovatif dari masa ke masa.
Eric B. (born 1965), setengah dari duo Eric B. & Rakim,mempopulerkan sampel funky hip hop James Brown di akhir 1980-an.
Terminator X (born 1966), DJ dari grup hip hop paling berpengaruh yaitu Public Enemy.
DJ Qbert (lahir pada tahun 1969),anggota pendiri dari grup turntablism, adalah seorang Invisibl Skratch Piklz dan pemenang tiga kali International DMC Award.
Mix Master Mike (lahir pada tahun 1970), DJ yang terampil dari grup Beastie Boys, pemenang tiga kali dari International DMC Turntablism Award.
DJ Jazzy Jeff (lahir pada tahun 1965), adalah DJ Jazzy Jeff and the Fresh Prince (yang juga membantu Will Smith dalam usaha solo karirnya)

Tidak ada komentar: